WhatsApp vs. GroupMe

WhatsApp vs. GroupMe, cara admin grup mengontrol siapa yang dapat mengirim pesan

WhatsApp vs. GroupMe, cara admin grup mengontrol siapa yang dapat mengirim pesan

WhatsApp vs. GroupMe

WhatsApp menambahkan fitur lintas grup baru. Khusus untuk admin grup, memudahkan untuk mengontrol jenis percakapan yang terjadi.

Fitur WhatsApp baru untuk admin grup ini memudahkan mereka untuk membatasi siapa yang dapat mengirim pesan ke seluruh grup.

Ini adalah pengaturan penting yang diluncurkan untuk pengguna iOS dan Android dari aplikasi perpesanan populer.

Di bawah ini adalah semua fitur baru yang terkait dengan manajemen grup WhatsApp dan untuk grup. Fitur WhatsApp baru untuk manajemen grup

Hari ini pengaturan grup baru di mana hanya admin yang dapat memposting pesan ke grup.

Salah satu cara orang menggunakan grup adalah untuk menerima pengumuman dan informasi penting. Ini termasuk orang tua dan guru di sekolah, pusat komunitas dan organisasi.

Pengaturan baru ini memberi admin alat yang lebih baik untuk penggunaan ini.

Fitur siaran satu arah ini dibandingkan dengan yang serupa pada aplikasi perpesanan Telegram yang bersaing.

Pengguna WhatsApp yang merupakan admin grup dapat mengakses fitur tersebut dengan mengetuk Pengaturan Grup > Kirim Pesan dan memilih dari dua opsi: Semua Peserta dan Hanya Admin.

Opsi Pengaturan Grup tersedia saat seseorang mengetuk nama grup untuk menemukan detail selengkapnya tentang peserta, deskripsi grup, dan lainnya.

Jika administrator memilih “Semua Peserta”, semua anggota grup dapat mengirim pesan. Namun fitur admin only membatasi pengiriman pesan ke admin grup saja.

Ini berarti bahwa pengguna reguler grup tidak dapat membalas pesan dan grup menjadi siaran satu arah.

Misalnya, jika ada grup yang dibuat oleh sekolah untuk membuat pengumuman penting bagi orang tua, mereka dapat mempersempit opsi untuk hanya mengirim pesan ke administrator, yang dalam hal ini adalah guru dan administrator sekolah.

Dengan begitu, grup terbatas pada pengumuman saja, daripada semua pesan dan peringatan penting hilang dalam utas percakapan yang panjang. Baca Juga: Secara Otomatis Memblokir Tweet Kebencian di Twitter

Tentu saja, ini juga berarti bahwa orang tua tidak dapat mengajukan pertanyaan dalam kelompok seperti itu dan mungkin memerlukan kelompok lain untuk melayani tujuan ini.

Saat ini tidak ada cara untuk memastikan bahwa beberapa anggota grup yang bukan admin juga dapat mengirim pesan.

WhatsApp membatasi opsi untuk semua anggota atau hanya admin.

Menurut WhatsApp, pengaturan ini akan diluncurkan ke semua pengguna di seluruh dunia dalam versi aplikasi terbaru yang didukung.

Pengguna perlu memperbarui aplikasi iOS dan Android mereka dari toko aplikasi masing-masing untuk mendapatkan fitur baru. Grup WhatsApp: Lebih banyak kontrol admin

Ada opsi kontrol baru di Pengaturan Grup yang memungkinkan admin membatasi siapa yang dapat mengubah subjek, ikon, dan deskripsi grup.

Pengaturan ini juga memungkinkan pengguna untuk mengedit admin grup dan menghapus beberapa sebagai admin tanpa menghapusnya dari grup, yang sebelumnya tidak mungkin dilakukan.

Admin dapat membuka Pengaturan Grup > Edit Informasi Grup dan memilih antara Semua Peserta atau Hanya Admin Grup untuk pengaturan ini.

Pembuat grup juga tidak dapat lagi dihapus dari grup yang memulainya.

Lebih penting lagi, pengguna tidak dapat lagi ditambahkan berulang kali ke grup yang sebelumnya mereka tinggalkan.

Sumber :