Terbaru Dengan Keindahan Alam Air Terjun Saat Liburan Dibandar Lampung

Ingin mencari lokasi untuk berlibur di Lampung telah gampang sekali sekarang ini. Tujuan rekreasi Lampung yang baru mulai terpampang di beberapa jalur sosial media. Banyak rekreasi alam di Lampung yang perlahan-lahan banyak mulai dikenali. Terhitung banyak air terjun di Way Kanan yang dapat kamu coba saat akhir minggu atau berlibur sekolah. Beberapa air terjun di Way Kanan itu kemungkinan telah kamu ketahui. Beberapa yang lain bahkan juga tidak pernah Keliling Lampung datangi.

Saat sebelum mengunjungi tempat rekreasi di Way Kanan itu, sebaiknya kita mencari info sebanyaknya. Transportasi, akses, tempat makan, guide, ongkos parkir, ongkos keamanan, dan lain-lain. Jalanan itu kan tujuannya untuk mencari kesenangan. Janganlah sampai karena waktu dan uang ngepas, tiba di tujuan justru mengeluhkan karena ini karenanya. Siapkan segalanya saat sebelum pergi.

Curug atau Curup

Yang saya mengetahui air terjun itu nama yang lain “curug” yang kerap dipakai di Jawa Barat. Dan Curup ialah Kota Kecamatan yang berada di Kabupaten Rejang Lebong, Bengkulu. Masih belum mengetahui dengan cara tepat mengapa di Kabupaten Way Kanan memakai kata “curup” untuk istilah air terjun . Maka jika saya memakai istilah “curup” di website itu dan ini salah, minta dimaafkan dahulu ya.

Air Terjun di Way Kanan

Dahulu Keliling Lampung tidak paham jika Way Kanan rupanya mempunyai karunia berbentuk jumlahnya air terjun. Yang kami mengetahui cuman Way Kanan itu banyak hasil pertanian dan perkebunan. Pertama kalinya ke Way Kanan, saya segera dibawa ke Air Terjun Putri Malu. Saya segera jatuh hati ke Way Kanan 😀

Nach saat ini sama kita baca, air terjun di Way Kanan yang dapat kita kunjungi. Yang dicatat di sini cuma beberapa kecil saja air terjun di Way Kanan. Jika ada yang keliru silahkan direvisi di kotak kometar. Jika ada saran air terjun yang penting kami kunjungi, silahkan saran di kotak kometar. Jika ingin mengajak jalan bersama isi kotak kometar ya 😀

utri Malu

Ada di desa Juku Batu Kecamatan Banjit. Dari Pasar Banjit tujukan kendaraan ke Juku Batu yang dilakukan dalam kurun waktu 30 (tiga puluh) menit. Dari Juku Batu, kita harus diantarkan oleh ojek trail dengan ongkos sekitaran Rp. 100.000. Telah 3x kami kesini. Naik ojeknya sendiri telah jadi selingan tertentu. Melewati kebun kopi dan punggungan bukit yang cantik. Saat kemarau siapkan tutup muka untuk menahan debu masuk hidung/mulut. Ketika musim penghujan lajurnya benar-benar licin. Semua penuh serunya.

Untuk kami air terjun Putri Malu ini demikian istimewa dengan dindingnya yang lebar. Tidak senang jika cuman satu jam ada di sini. Airnya fresh jika ada yang ingin coba merendam. Tetapi tidak boleh dekat-dekat dengan jatuhnya air ya. Lebih jauh merendam di jarak aman.

Bukit Duduk

Di dekat air terjun Puteri Malu ada air terjun yang tidak kalah cantiknya. Dengan sedikit jalan dalam kurun waktu 15 menit, kita bisa menemui air terjun Batu Duduk. Terselinap antara rimbunnya pohon-pohonan. Saluran airnya kecil, tidak sederas Putri Malu. Air terjun ini juga cantik untuk dipotret.

Gangsa

Air terjun istimewa yang dapat kamu datangi selanjutnya ialah Curup Gangsa. Ada di Kecamatan Kasui, dapat kamu menempuh pada sebuah jam dari simpang Blambangan Umpu. Niatkan hati jika ingin kesini, karena kita harus melalui jalan yang belum bagus. Jika kurang lebih akan ngedumel, lebih bagus batalkan niat kesini.

Curup Gangsa itu sebetulnya ada di ujung saluran pengairan untuk pesawahan. Dinding tebingnya cukup lebar (sekitaran 20 mtr.) dan tinggi (sekitaran 50 mtr.). Keliling Lampung baru saja sekali kesini. Ingin tiba kembali untuk memfoto dengan situasi berlainan.

Anggal

Ada di Desa 8 Talang Kisam, Dusun Sukai Negeri, Kecamatan Gunung Labuhan. Dari jalan lintasi Sumatera (dari arah Bandar Lampung) kita belok ke kiri, sekitaran 2 km sesudah rest tempat di tepian kabupaten. Dari Desa

Talang Kisam kita dapat meminta antara masyarakat lokal ke curup Anggal. Atau juga bisa jalan kaki sepanjang 2 km. Medannya tidak begitu berat.

Curup Anggal ini unik menurut kami. Memiliki bentuk seperti sarana air yang berada di water boom. Kita harus seberangi sungai yang dangkal untuk capai curup ini. Dahulu banyak anak muda yang kemping di sini. Saat ini telah jarang.

Semarang / Kayuagung

Air Terjun Semarang ada di dekat RW Semarang. Persisnya di Dusun Bhakti Negara, Kecamatan Baradatu, Kabupaten Way Kanan. Ada pula yang mengatakan bernama air terjun Kayu Agung. Karena disekitaran air terjun ini ada sekitaran 15 kepala keluarga yang menyebut kampunya bernama daerah Kayu Agung di tahun 1970an.

Air terjun ini dahulunya ramai dikunjungi orang. Tetapi makin sepi bersamaan dengan debet air sungai yang menjadi kecil. Semoga ramai kembali dengan adanya banyak photo yang dipisah di instagram.

Pinang Cantik

Curup Pinang Cantik ada di Dusun Gunungsari, Kecamatan Rebangtangkas. Mempunyai tinggi sekitaran 15 mtr., air terjun ini kelihatan elok. Tercipta dari saluran sungai yang lumayan besar. Airnya jernih, jika tidak hujan.

Cangkah Kidau

Air terjun yang ada di Kedaton kecamatan Kasui ini mempunyai ketinggian sekitaran 15 mtr.. Juntaian airnya demikian cantik ikuti bentukan batu-batuan bertingkatnya.

 

Rekreasi Air Terjun Way Kanan

Mempunyai luas sekitaran 3922 km2, atau sekitaran 10% luas Lampung, di samping Barat mempunyai pegunungan dan lereng-lereng dari serangkaian Bukit Barisan. Dan beberapa besarnya sebagai daratan yang dikuasai dengan pertanian dan perkebunan. Pastilah ini sebagai beberapa dari jumlahnya kekuatan yang dipunyai.

Kemungkinan lain waktu jika masih tetap ada usia panjang untuk rekreasi di Way Kanan, akan saya datangi satu-satu tempat rekreasi yang dipunyai Way Kanan sama sesuai kesiapan. Yang perlu tahu dahulu jika Way Kanan simpan banyak sekali kekuatan rekreasi.

Rekreasi alam di Lampung sebuah karunia, terutamanya di Way Kanan. Mempunyai pegunungan, 9 sungai besar, dan banyak air terjun di Way Kanan. 10 air terjun yang saya ulas di sini baru beberapa dari banyak air terjun yang berada di Way Kanan dan Lampung secara umum. Belum semua air terjun itu telah Keliling Lampung datangi. Tetapi sekurang-kurangnya telah menambahkan daftar air terjun di Lampung yang penting didatangi selanjutnya. Berlibur di Lampung menjadi lebih hebat.

Lihat Juga:

https://www.daihatsulampung.net/
https://sewamobillampung.co.id/
https://www.rentalmobillampung.co.id/
https://www.hondamobillampung.co.id/
https://dolanyok.com/rental-mobil-lampung/