Smartfren meningkat 9%

Traffic internet Smartfren meningkat 9% selama Natal dan Tahun Baru

Traffic internet Smartfren meningkat 9% selama Natal dan Tahun Baru

Smartfren meningkat 9%

Smarfren mengalami peningkatan trafik internet nasional rata-rata 9 persen selama Natal dan Tahun Baru 2022. Peningkatan trafik internet ini sejalan dengan prakiraan dan ekspektasi yang dibuat, agar layanan Internet Smartfren tetap optimal dan dapat digunakan oleh seluruh pelanggan.

Selain itu, Smartfren juga menemukan bahwa saat ini peningkatan trafik internet terkonsentrasi di berbagai wilayah pemukiman. Akses internet merupakan salah satu aktivitas yang berkontribusi terhadap peningkatan trafik internet
terhadap aplikasi streaming (8 persen), game (6 persen) dan media sosial (11 persen).

“Smartfren tidak hanya mengantisipasi lonjakan trafik internet menjelang Natal dan Tahun Baru, tetapi juga tetap menjalankan aktivitasnya secara rutin.
Optimalisasi kapasitas jaringan. Ini merupakan komitmen Smartfren untuk memberikan layanan terbaik untuk membantu masyarakat membuka beragam peluang digital dari web,” kata Agus Rohmat, VP Network Operations Smartfren.

Berdasarkan wilayah, Jabodetabek mengalami peningkatan terbesar dalam lalu lintas internet Smartfren. Pada Natal, lonjakan itu mencapai 10 persen lalu lintas hari kerja, dan pada Malam Tahun Baru 2022, lonjakan itu mencapai 12 persen lalu lintas hari kerja.

Wilayah Jawa Tengah juga mengalami peningkatan trafik yang signifikan, rata-rata 9 persen dibandingkan hari biasa. Salah satu penyebab peningkatan tersebut adalah perubahan perilaku mobilitas masyarakat, yang sebagian besar berada di rumah dan tidak keluar kota.

Untuk memastikan pelanggan terus mendapatkan layanan terbaik, Smartfren telah mengimplementasikan berbagai teknologi mutakhir di seluruh jaringan, yaitu multiple carriers, milimeter wave, small cell, 4×4 MIMO, beam forming, full duplex dan 256 QAM.

Semua teknologi yang digunakan oleh Smartfren juga berperan penting dalam menyediakan koneksi internet terbaik, memungkinkan pelanggan untuk mendapatkan akses berkecepatan tinggi yang stabil dan mencapai 4G+ pada perangkat yang didukung.

Sumber :