Pertunjukan Seni Musik

Pertunjukan Seni Musik

Pertunjukan Seni Musik

Pertunjukan Seni Musik

Seni pertunjukan musik adalah ekspresi ekspresi fisik pada musik. Sebagai aturan, setiap pertunjukan musik disusun dan disiapkan secara terencana. Namun, seringkali, rencana dapat berubah setiap kali pertunjukan dimulai. Karena sebuah pertunjukan dapat diimprovisasi. Musisi sesekali menambahkan improvisasi untuk menciptakan pertunjukan yang unik dan menarik.

3.1. Musik seni pertunjukan budaya

Banyak budaya memiliki tradisi yang kuat baik dalam pertunjukan maupun solo, seperti musik India klasik dan tradisi musik barat. Dalam budaya lain, seperti Bali, ada tradisi kuat pertunjukan kelompok. Pertunjukan dapat mengambil bentuk solois yang menggunakan improvisasi untuk kesenangan pribadi untuk memainkan yang sangat terencana dan terorganisir, seperti dalam musik klasik modern, upacara keagamaan, festival musik atau kompetisi musik.

3.2. Bentuk seni pertunjukan musik

Seni pertunjukan musik memiliki berbagai bentuk atau mode representasi. Beberapa disajikan oleh musisi dengan banyak musisi, orkestra di mana banyak orang berpartisipasi, dan presentasi dengan musik listrik. Semua pertunjukan musik dilakukan dengan sangat formal. Penonton diharapkan tenang dan tidak nyaring. Namun, banyak presentasi musik elektrik dilakukan secara informal. Seperti konser di ruang publik di mana penonton bisa berteriak, menari atau bernyanyi bersama dengan bebas.

3.3. Persiapan untuk seni pertunjukan musik

Pertunjukan seni, terutama musik yang ditampilkan oleh banyak orang, harus dilakukan dengan baik dan sempurna. Ada sejumlah kegiatan yang diselenggarakan untuk mempersiapkan pertunjukan musik. Keterampilan teknis, kemampuan untuk berkomunikasi dengan audiens (secara verbal dan dengan musik), bagaimana berperilaku selama pertunjukan, mengatasi kegugupan selama pertunjukan, dll. Harus diperhitungkan. Ini tentu membutuhkan latihan yang hati-hati.


Baca Juga :