Perkuat-GrabPay,-Grab-tunjuk-mantan-Managing-Director-LINE

Perkuat GrabPay, Grab tunjuk mantan Managing Director LINE

Perkuat GrabPay, Grab tunjuk mantan Managing Director LINE

Perkuat-GrabPay,-Grab-tunjuk-mantan-Managing-Director-LINE

Platform aplikasi untuk pemesanan seluler dan platform pembayaran, Grab, mengumumkan mantan direktur pelaksana LINE Ongki Kurniawan sebagai direktur pelaksana GrabPay di Indonesia.

Penunjukan posisi senior ini akan membantu GrabPay membangun kemitraan yang kuat di seluruh ekosistem, mempercepat integrasi Kudo ke Grab, dan terus memperluas pasar online Kudo dan jaringan mitra bisnis kecilnya.

“Kami senang dengan kehadiran Ongki dalam mengembangkan GrabPay di Indonesia dan mempercepat inklusi keuangan penduduk Indonesia,” kata Jason Thompson, kepala GrabPay, dalam pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

“Pasar Indonesia yang unik dan luas membutuhkan keahlian kelas satu, dan kami percaya pengalaman Ongki di bidang telekomunikasi, pembayaran, media sosial dan e-commerce akan memperkuat manajemen lokal untuk tim Indonesia,” lanjutnya.

Menurut Jason, pemahaman mendalam Ongki tentang pasar Grab Indonesia akan membantu menjadikan GrabPay platform pembayaran seluler yang paling relevan dan banyak digunakan di Indonesia.

Ongki akan bekerja dengan 150 insinyur lokal di pusat penelitian dan pengembangan Grab dan jaringan mitra yang luas untuk mengembangkan solusi pembayaran terbaik bagi konsumen dan UKM Indonesia, dan dapat membawa diferensiasi dalam industri pembayaran Indonesia yang relatif baru dan masih terfragmentasi. .

“Saya juga sangat senang dengan Grab ketika datang untuk membantu orang Indonesia mendapatkan manfaat dari ekonomi digital melalui inovasi di Indonesia,” kata Ongki Kurniawan.

“Visi GrabPay untuk memasukkan semua orang ke dalam ekonomi digital

– dari kelas menengah hingga bisnis kecil di seluruh Indonesia – adalah salah satu cara untuk mencapai tujuan Indonesia menjadi ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara, dan saya berharap demikian.” Bagian dari perjalanan, “lanjutnya.

Sebelum datang ke Grab, Ongki adalah direktur pelaksana LINE

dan memimpin strategi dan implementasi di Indonesia. Sebelumnya, ia adalah Direktur / Kepala Digital dan Direktur / CTO XL Axiata, Kepala Sekolah di BCG dan Analis Kredit di Citi Corporate Banking Group. Itu juga berfungsi sebagai komite penghargaan untuk Asia dan Elevenia.

Ongki memegang gelar Sarjana Teknik Listrik dari Institut Teknologi Bandung (ITB) dan MBA di bidang Keuangan dan Akuntansi dari Sekolah Bisnis Haas, UC Berkeley. Dia telah menyelesaikan semua tahapan (1-3) dari program Chartered Financial Analyst (CFA) di CFA Institute.

Sebagai bagian dari tim kepemimpinan di Indonesia

, Ongki akan langsung berada di bawah Jason Thompson dari GrabPay. Sementara itu, Grab Indonesia akan terus dikelola oleh Ridzki Kramadibrata.

 

sumber :

https://droidlover.com/

https://siti.co.id/