Hideo Kojima yang dikonfirmasi sedang mengerjakan game Xbox baru

Hideo Kojima yang dikonfirmasi sedang mengerjakan game Xbox baru

Hideo Kojima yang dikonfirmasi sedang mengerjakan game Xbox baru

Hideo Kojima yang dikonfirmasi sedang mengerjakan game Xbox baru

Desainer video game terkenal Hideo Kojima dilaporkan bekerja sama dengan Xbox Game Studios. Kojima menggambarkan proyek tersebut sebagai “permainan yang benar-benar baru”.

CEO Xbox Phil Spencer dan Hideo Kojima membuat pernyataan tentang kolaborasi pada Minggu (12/6/2022) melalui Xbox Bethesda Games Showcase.
Baca juga

Seri Acara Rampage: Unite mempersembahkan Aqua Rogue Bundle secara gratis
Pemerintah didesak menyiapkan langkah-langkah yang tepat untuk migrasi ke TV digital
Karakter keluarga Spy X mana yang berdasarkan tanda zodiak Anda
Cara men-tweak fitur MIUI 13
5 Game Terbaik Mirip Free Fire yang cocok untuk HP Android dengan RAM 2GB

Mereka mengkonfirmasi adanya proyek game, tetapi tidak menyebutkan judulnya secara rinci. Game terbaru Kojima akan menggunakan teknologi cloud gaming Microsoft.

“Ada permainan yang selalu ingin saya buat. Ini adalah permainan yang sama sekali baru dan belum pernah ada yang melihat atau mencobanya sebelumnya,” kata Kojima.

Sebuah laporan oleh Siliconera tahun lalu mengungkapkan bahwa Kojima sedang mempersiapkan proyek baru. Kojima mengkonfirmasi bahwa studionya sedang mengerjakan dua game baru. Kedua game ini disebut sebagai judul “besar” dan judul “baru yang menantang”.
Hideo Kojima. (Instagram/@hideo_kojima)

Kojima dikutip oleh Polygon dan terkenal karena mengembangkan waralaba Metal Gear saat berada di Konami. Dia meninggalkan Konami dan mendirikan studionya sendiri, Kojima Productions, pada tahun 2015.

Game terbaru dari Kojima Productions adalah Death Stranding, sebuah judul yang memulai debutnya pada tahun 2019. Dikembangkan melalui kemitraan dengan Sony Interactive Entertainment, judul tersebut awalnya eksklusif untuk PlayStation 4.
arrow_forward_iosBaca selengkapnya
Didukung oleh GliaStudio
Norman Reedus dalam Death Stranding. (Produksi Kojima)

Death Stranding kemudian di-porting ke PC Windows dan PlayStation 5. Kojima juga mengungkapkan bahwa ia akan menggunakan teknologi cloud gaming Microsoft untuk proyek terbarunya.

‚ÄúDengan teknologi cloud mutakhir Microsoft dan tren industri yang berubah, sekarang mungkin untuk menantang diri saya sendiri untuk menciptakan konsep yang belum pernah dilihat sebelumnya. Mungkin butuh beberapa waktu, tapi saya senang bisa bekerja dengan Xbox Game Studios dan saya senang membawakan Anda beberapa berita. “Menarik untuk masa depan,” kata Kojima. Kita harus menunggu teaser tentang game baru dari Kojima dan Xbox Game Studios dalam waktu dekat.

Sumber :