Dirjen-dorong-produk-layanan-internet-untuk-anak

Dirjen dorong produk layanan internet untuk anak

Dirjen dorong produk layanan internet untuk anak

Dirjen-dorong-produk-layanan-internet-untuk-anak

Direktur Jenderal Aplikasi dan Informasi di Kementerian Komunikasi dan Informasi Semuel A Pangerapan mendukung peran sektor swasta dalam pengembangan produk layanan Internet untuk anak-anak.

“Kami mendorong operator untuk menggunakan layanan Internet anak-anak. Ada pasar yang dapat digunakan operator, seperti Australia, sebagai peluang bisnis,” katanya di Jakarta, Kamis, pada konferensi pers mengenai peta jalan untuk perlindungan anak-anak Indonesia di Internet.

Dia mengatakan peluang untuk sektor swasta cukup besar, karena jumlah penduduk anak-anak usia Idnoensia juga sangat besar. Di sisi lain, kebutuhan akan Internet tidak dapat disangkal. Produk layanan internet khusus anak tentu akan lebih baik diterima oleh orang tua.

“Orang tua pasti ingin merawat anak-anak mereka yang berlangganan Internet orang tua mereka. Menurut survei, hanya ada dua untuk orang tua yang tidak perlu dipertimbangkan ketika memutuskan agama dan anak-anak,” katanya.

Dia mengatakan melindungi anak-anak dari konten internet

negatif bukan hanya pekerjaan pemerintah, tetapi juga semua komponen, termasuk masyarakat.

Kementerian Komunikasi dan Informasi memblokir lebih dari 780.000 halaman dengan konten negatif dan lebih dari 700.000 halaman terkait dengan pornografi.

Kementerian saat ini juga mengembangkan daftar putih

, halaman yang aman untuk anak-anak. Setidaknya 300.000 telah terdaftar dan dihitung. Publik dapat mengakses daftar putih.

Pada kesempatan ini, ia juga mengatakan bahwa partainya

dan partai lain telah menyusun peta jalan untuk melindungi anak-anak Indonesia di Internet.

Dia mengatakan upaya pemerintah tidak akan cukup untuk melindungi anak-anak di dunia maya tanpa kesadaran publik untuk membantu melindungi anak-anak secara online.

 

Baca Juga :