Cara Mengirim Folder Lewat Email: Langkah Cepat

Sampai sekarang ini, Gmail dan beragam penyuplai service E-mail umumnya tidak memberi opsi akses jadikan folder sebagai tambahan/ attachment. Sudah pasti ini akan menyusahkan saat kamu akan mengirim banyak file secara sekalian. Oleh karenanya, kamu dapat coba langkah mengirimi folder melalui e-mail ini.

Langkah Mengirimi Folder Melalui E-mail

Pada intinya ada 2 langkah yang dapat kamu kerjakan untuk dapat mengirim banyak file sekalian lewat E-mail.

Langkah pertama, memakai file archive untuk tempatkan banyak file pada sebuah tempat yang dengan format file (seperti.zip dan.rar).

Langkah ke-2 , kamu dapat memakai cloud penyimpanan dari penyuplai service E-mail (seperti G Drive dan OneDrive) untuk mengirim folder secara sekalian.

Folder dan file archive sama sebagai tempat untuk memuat satu atau beberapa file sekalian.

Tetapi berlainan dengan file archive, folder bukan file extensi, atau mungkin tidak dapat disebut sebagai file. Berikut yang membuat berlainan dengan file archive yang disebut file extensi.

 

Jika kamu ingin menambah tambahan di E-mail, wujud tambahan cuman dapat berbentuk file saja.

Perihal ini pula yang jadikan folder tidak menjadi tambahan, karena sebetulnya Folder sendiri bukan berupa File. Folder cuman tempat untuk kumpulkan file tanpa pola extensi.

Jadi untuk dapat mengirim banyak file, kamu harus mengganti folder jadi file archive lebih dulu. Secara umum 2 tipe file archive yang umum dipakai yakni, rar dan zip.

Langkah Mengirim File Rar Melalui E-mail

Untuk dapat mengirim file rar memakai e-mail, sudah pasti kamu harus membuat file rar lebih dulu. Untuk dapat mengganti folder atau memasukkan file dalam rar, kamu harus mempunyai program WinRar lebih dulu.

  • Bila kamu ingin mengganti folder jadi rar, kamu langsung bisa click kanan pada folder dan pilih pilihan add to “nama folder.rar”.
  • Kamu bisa juga pilih beberapa file sekalian, tinggal pencet ‘shift’ untuk pilih file secara bertepatanselanjutnya click kanan dan tentukan pilihan add to “nama.rar”.
  • Selainnya memakai pola extensi dari rar, kamu bisa juga memakai langkah mengirimi file zip melalui e-mail. Pola ini pada intinya mempunyai langkah kerja yang serupa dengan rar, namun pola ini telah ada di semua versus windows dan linux tak perlu unduh kembali.

Dan untuk mengganti folder jadi zip mempunyai langkah hampir serupa dengan Winrar.

  • Tentukan folder yang ingin kamu ganti jadi pola zip,
  • Click kanan pada folder dan tentukan pilihan send to>compressed (zipped) folder,
  • Atau kamu dapat pilih beberapa file sekalian, pencet shift tentukan file,
  • Selanjutnya click kanan dan tentukan pilihan send to>compressed (zipped) folder
  • Saat ini, sesudah folder sudah berbeda berbentuk rar atau zip, kamu tinggal mengirimkan lewat e-mail. Agar semakin gampangnya kamu dapat ikuti cara ini.

Pertama kali, kamu dapat login ke account Gmail atau penyuplai service e-mail lain.
Seterusnya, kamu dapat pilih pilihan Compose atau membuat e-mail baru. Isi kolom yang ada dengan sama sesuai, seperti alamat e-mail arah, cc, dan subyek e-mail.
Selanjutnya, untuk dapat menambah atau menyertakan folder, kamu dapat pilih pilihan attachment file. Kemudian kamu dapat pilih file rar atau zip yang telah kamu bikin awalnya sebagai tambahan.
Sesudah file telah terupload 100% kamu langsung bisa memberikan email itu.

Langkah Mengirim Folder Melalui Google Drive

Gmail mempunyai batas optimal 25 MB untuk pengangkutan folder lewat unggah file langsung seperti memakai rar dan zip. Untuk dapat mengirim folder sama ukuran semakin besar dari batas itu, kamu dapat memakai Google Drive. Kamu dapat ikuti cara berikut:

  • Pertama kali, kamu harus login pada account Gmail untuk dapat terhubung Google Drive/ GDrive.
  • Selanjutnya kamu dapat segera membuka program GDrive.
  • Seterusnya tentukan pilihan folder unggah untuk mengunggah folder ke GDrive dengan memutuskan secara langsung atau drag poin yang kamu harapkan.
  • Sesudah proses unggah usai, kamu click kanan pada folder yang barusan kamu unggah dan tentukan pilihan Get Shareable Link. saat pop up share seting keluar, aktifkan link share on dengan geser togle ke kanan.
  • Pada share seting itu, kamu dapat meng-copy link file yang barusan kamu unggah.
    Untuk mengirim folder dari GDrive, perlu memberikan link dalam e-mail yang akan kamu kirim.

Maka saat ini kamu ketahui langkah mengirimi folder melalui e-mail. Untuk langkah mengirimi folder melalui e-mail gmail di netbook atau langkah mengirimi folder melalui e-mail memakai ponsel pada intinya sama juga.

Lihat Juga:

officegoods.co.id
thefolio.co.id
dayakobelco.co.id
agenasuransijiwa.co.id
hasiltani.id
kemenaglangkat.id