Antivirus Terbaik 2021 untuk Laptop & PC

Kehadiran virus benar-benar sangat mengusik dan mencelakakan karena bisa turunkan perform satu computer atau netbook.

Itu kenapa kamu harus benar-benar memerhatikan keamanan sebuah OS dari masalah malware. Sebagai jalan keluarnya, kamu bisa memakai antivirus terbaik dan andal.

Umumnya, virus akan melipatgandakan diri dan menebar ke document atau program yang berada di computer atau netbook.

Nach, antivirus dengan kualitas yang bagus ini benar-benar dibutuhkan buat membuat perlindungan netbook atau computer dari kerusakan.

Berikut beberapa antivirus terbaik yang recomended dan bisa kamu coba.

1. Avira Free Security Suite

Avira jadi satu dari demikian antivirus terbaik yang teringan dan baik. Antivirus ini dapat kamu cicipi dengan gratis, tanpa diambil ongkos.

Walau gratis, kamu masih tetap bisa mendapat beberapa kelebihan dari Avira ini. Karena argumen itu charis.id mereferensikan pemakaian Avira ini.

Avira bisa memproteksi PC atau netbook dari gempuran adware, program backdoor, spyware, dan beberapa macam virus yang lain.

Tidak itu saja, software ini dapat mengetahui kehadiran malware atau virus baru yang belum dijumpai awalnya.

Sejumlah fitur yang lain dipunyai Avira ini juga lumayan menarik, bahkan bisa saja tidak dipunyai oleh anti virus lainnya. Sayang, versus gratis yang diberi Avira cuman bisa kamu pakai dengan individual.

Berlainan dengan tipe yang lain, proses instalasi antivirus ini juga membutuhkan saat yang benar-benar lama. Disamping itu, feature keamanan real time yang dipunyai cukup mengusik.

2. Avast Free Antivirus

Avast jadi antivirus yang andal dan mempunyai tingkat keamanan dan pelindungan terbaik. Ada dua versus yang ditawari oleh Avast ini, yakni versus gratis dan versus berbayar.

Buat kamu yang pilih versus gratis, kamu tidak perlu resah karena walau gratis, kekuatan yang diberi masih tetap bagus. Feature yang bisa kamu dapatkan di sini salah satunya yakni WiFi Inspector dan Siber Capture.

Feature Siber Capture berperan untuk bersihkan netbook atau computer dari teror. Dalam pada itu, WiFi Inspector dipakai untuk amankan kehadiran jaringan Wifi.

Selainnya ke-2 feature di atas, Avast diperlengkapi dengan Smart Scan yang bisa mengetahui teror games model dan keamanan.

Feature scanning dan keamanan real time yang diberi juga lumayan komplet. Bahkan juga, Avast juga diperlengkapi dengan feature sandi manajer yang bisa jaga keamanan account.

Bila tertarik, kamu bisa memakai antivirus ini pada Windows Xp, Windows 7, Windows 8, Windows 10, dan Vista.

Tetapi, saat memakai Avast ini, tidak boleh terkejut bila pop-up iklan dari Avast akan kerap ada. Tidak itu saja, Avast sering mengupdate untuk software yang tidak terkait dengan Avast.

3. Smadav

Bila kamu pencinta beberapa produk Indonesia, coba untuk memakai Smadav. Smadav jadi antivirus hasil peningkatan dari developer Indonesia yang dijajakan dengan gratis.

Pemakaiannya juga benar-benar enteng, tapi masih tetap baik dalam mengatasi beberapa virus yang mengusik di computer.

Smadav memberi pelindungan yang bagus pada jaringan external. Misalnya, memori card, flashdisk, dan lain-lain.

Smadav efisien untuk memberantas dan mengetahui kehadiran virus lokal yang paling beresiko. Sayang, Smadav ini tidak dapat dipakai untuk memberantas dan mengetahui virus asing.

4. AVG Antivirus

Semenjak tahun 2016, AVG sudah sukses diambil dengan cara resmi oleh Avast Software. Walau demikian, sudah lama ini AVG telah menjadi satu diantara antivirus terbaik yang bisa dihandalkan.

AVG diperlengkapi dengan feature situs protecting yang berperan membuat perlindungan semua kegiatan searching. AVG ini mempunyai feature real time security up-date yang lebih aman dibanding antivirus yang lain.

Disamping itu, AVG dapat lakukan proses scanning pada keamanan link yang berada di web yang kamu telusuri. Kamu bisa memakai AVG ini dengan gratis, tak perlu melunasinya.

Tetapi, sedikit berlainan dengan anti virus lain, AVG tidak langsung hapus virus atau file yang teridentifikasi, tetapi cuman mengkarantina saja.

Disamping itu, AVG ini sering keliru dalam mengenali file dengan format exe sebagai virus. Pemakaiannya juga termasuk cukuplah sulit dan kemungkinan kurang pas untuk pemula.

5. Comodo

Untuk kamu yang memakai netbook atau computer berbasiskan Windows, kamu bisa coba antivirus yang ini.

Tidak cuman membuat perlindungan netbook atau computer dari gempuran virus, tapi dapat membuat perlindungan dari gempuran malware.

Dalam membuat perlindungan computer atau netbook dari gempuran malware, Comodo melakukan dengan proses scanning. Comodo dijajakan dengan gratis dan benar-benar enteng untuk dipakai.

Comodo ini diperlengkapi dengan feature malicious URL blocking dan phishing protection. Tetapi sayang, antivirus gratis ini kurang mempunyai feature yang komplet.

6. Sophos Home

Sophos Home ini bisa dipakai membuat perlindungan computer atau netbook sampai 10 piranti sekalian.

Disamping itu, piranti lunak ini dapat membuat perlindungan semua piranti netbook dan computer dari beragam gempuran beresiko dan memblok beberapa situs beresiko.

Sophos Home andal dalam menangani permasalahan yang terjadi pada keylogger, ransomware, dan lain-lain.

Namun, sejumlah fitur yang ada di program ini cukup susah untuk dimengerti hingga kurang ramah dipakai untuk yang baru memulai.

Lihat Juga:

bubays.id
restodepot.id
skyroam.id
thegreenforestresort.co.id
pondband.net
sobatbumi.id
lpmplampung.id
media-n.id